Archive for the live Category

In Roads We Trust

Posted in live, oldtimer, rock&roll on 26/07/2009 by adhythya

Akhirnya, setelah penantian yg lumayan lama. Ya motornya… ya waktunya… ya duitnya… si Hedjo touring juga! YES, Ta’ Gendong!!!

Awalnya, gak semulus gitu rencana jalan ke Bojonegoro. Yaa… banyak hal yang ‘asyik’-lah. Biasa, namanya juga hidup.

  1. acaranya pas bgt ama ultah anak gw. Beu!! Satu sisi gw gak pgn ngelewatin moment 1th sekali ini… tp sisi lain bilang.. GO!! Untung keluarga, kaka dan fifi ngerti. thx god 4 giving me a nice family.
  2. nah, masalah ke-2 adalah… gw pergi ama siapa? huahaha… secara gw-kan NO MAN LAND. alias gak ber-colour, gak nge-club. Hhhmmm… untunglah montir gw pengertian. dan secara gw juga sering ngumpul2 bareng mereka, akhirnya diajak pergi. thx u, ya!
  3. anjrit… gogoda kok ada aja. di kantor ujug2 ada pitching gede! walaaaah… one of the hell billing of the year-lah. BNI. Dan, gw termasuk tim pitch. Hahaha… antara seneng dan sebel! lha wong mau pergi… ups! Untung gw udah masukin surat cuti 2 minggu sebelumnya. Dan kebetulan lagi, submit-nya pas sehari sebelum jadwal ngegas. Save by the bell.

Jadi, ngegas maaaang!!!

Gw nebeng rombongan Kalibata. Tau, ya… katanya sih MACI, tapi kok beda ama MACI Jakarta yg lain. (atau perasaan gw aja kaliii…) Terserahlah… ngapain juga gw pikirin, ya? Btw, montir gw nyuruh gw pake bordirannya. Alasannya sih oke, biar keliatan dan gampang ngontrol rombongan (walo akhirnya… gak kepegang sama sekali. hihihi… antara BT dan seneng. Artinya, dkw gy lancar jaya, khan…). Gapapa-lah. Yang penting bisa ngegas!!

Kita, (gw, kang toha ‘montir’-BSA 54, Budi ‘ngehe’-AJS, Pak Partono-BSA 56) jalan Kamis, 16 Juli jam 06.00 dari Cawang, tempatnya Mas Juned (yang udah jalan duluan bareng Mas Timung-BMW R25 dan Mas Ipong-Sideklep 48). Alloy pake Norton 500, gak jadi bareng kita. Dia nyusul, ada yang ketinggalan. Btw gw juga GAK PUNYA SURAT… hihihi… acuh beibeh! Pan kita mah bukan numpakan surat . Tul’ gak? Huahahaha…. sok nekad-lah!

Rombongan dijanjikan kumpul di Cikampek. Rute Jakarta-Bojonegoro lewat jalur utara, alias Pantura.

rute jkt-bjngr-jkt

Hari 1.

Awal2 perjalanan semuanya asik. Sempet nunggu Kang Toha di bekasi, karena BSA-nya mejus. Ganti busi kayaknya! Lalu lanjut lagi beriringan lewat Cikarang… jalannya jelek bgt! Dan akibatnya, rombongan terpecah! Gw ngegas terus… ikutin road captain, Budi ‘ngehe’, teruuuuussss… dan berhenti untuk makan siang di Pantura (tepatnya lupa!), RM Padang.

Lumayan lama nunggu Kang Toha dan Pak Partono yang gak muncul2. Akhirnya Budi mutusin buat jalan lagi. Dia berpikir… pasti kita ketinggalan!!! Ayo ngegas, Djo!

Dan… Huahahaha… namanya juga baru sekali itu gw lewat Pantura. Yang ada gw gak pede, dan nurutin aja apa kata Road Captain. Btw, emg harusnya gitu khan, ya??

Budi ngegas… gw ngegas… bedanya, dia pake 350cc sedangkan gw 125cc. Makin lama… makin jauh lah tertinggal! Dan JUUUSSH… DKW mejus. BEU!! DAMN. Dimana nih? Halaaah… di situ baru muncul survival gw, sejauh2nya jalan… senyasar2nya jalan… masih di P.Jawa… masih di Indonesia… ikutin aja! Pamanukan! Yup… ternyata udah di daerah Subang, neh.

Gw cek2 motor.. kenapa, ya? Kepanasankah mesinnya… kok gini lagi ya… wah, alamat kacau neh touring! Okay… relaks… oiya, kirim sms dulu ama montir gw. Motor panas. Gw rest dulu… (Alhamdulillah… gak dibales! hihihi… lagi jalan kalo gitu artinya, bro!)atau, HAHAHA… beak bensin!! Edan euy… Jakarta (Cawang) Pamanukan, bensin tiris bgt.

Setelah minum dulu, panasnya uedan tenan, lur… cari POM Bensin, kebetulan gak jauh… hihihi… emang jodo harus touring! Isi full, tambah oli samping… kick start.. dan BRENK…. BREEEENK… BREEENK… Melaju lagi kita! Eit, ternyata ada sms masuk! Walah… dari Toha. Balas dulu deh. “Okay.. aman! Gw jalan lagi, ngejar Budi!” eh.. Budi nelpon. “Okay, udah di losari, ya? Gw ngibrit kesana!!” …. BREEEENK!!

Cukup lama juga gw jalan sendiri… ketemu ama beberapa motor tua lain… rombongan lain… dan gw sendirian wae! Ga masalah… enak malah! Hihihi… sempet ngopi bentar di Losari. Abis cape… huahahaha…

Akhirnya ketemu Budi yang lagi beberes motor. Tau kenapa… dapat kabar mas Juned kecelakaan di Kanci, dan dirawat di RS Gn. Jati. Tiba-tiba… Pak Partono lewat! Uhuy… bertiga kita jalan menuju Cirebon. Tujuan… MAKAN SIANG.

Jam 14.00, di daerang Celeng, kita semua kumpul makan siang. Rombongan Kalibata lengkap sudah. Ini dia nama dan motornya:

  1. Toha – BSA 54, 350cc (Berangkat Cawang 2)
  2. Budi Ngehe – AJS, 350cc (Berangkat Cawang 2)
  3. Pak Partono – BSA 56, 350cc (Berangkat Cawang 2)
  4. Mas Timung – BMW R25, unyil, 250cc (Berangkat Cawang 1)
  5. Mas Ipong – Sideklep 48, 650cc (Berangkat Cawang 1)
  6. Alloy – Norton 500cc (Berangkat Cawang 3)
  7. Kang Harry Gudang Karat – Honda Pispot , mesin grand/astrea 100cc(Berangkat Kalibata)
  8. Kang Agus Capung Jarum – Mocin Chapter, 100cc 🙂 (Berangkat Kalibata)
  9. Windu – Honda s-90, mesin mocin, 100cc (Berangkat Kalibata)
  10. Gw… – DKW Deluxe, 125cc
  11. Rahmat – AJS, 350cc ( nih anak, nemu di jalan… rombongan orang yang kececer… kasian!)

Setelah makan dan ngebahas rute, hihihi… dari jakarta, baru sekarang ngebahas rute jalan, Kang Harry jadi Road Captain… Budi Ngehe jd 2nd layer, Agus, gw, windu, rahmat, Partono, Ipong, Alloy, Timung dan Toha as sweeper.

Rute yang diambil terus di utara.

Jam 20.00 kita akhirnya tiba di Tegal, di SPBU yang masuk MURI itu lho. Timung dan Toha masuk belakangan… sekitar 1 jam setelah kita masuk. Ternyata R25 bermasalah. Kita nginep di sana malam itu.

Cuma Rp 15 rb/org udah dapat kasur di bangsal ber-AC. Enak bgt apalagi buat ukuran touring. WC bersih, adatempat ngobrol, masjid, tempat kencing terpisah, toko bekal, dan pastinya banyak bensin. Hehehe, namaya juga SPBU!!

Hari 2.

Jumat pagi jam 8, kita berangkat. Setelah windu beresin lampu (hihihi… lampu gw dipake), Toha ganti busi (lagi!…dan sekarang pake busi gw… kok pake punya gw semua ya?? weleh2… gapapa… buat temen!).

Kita jalan terus…. sampe Pemalang dan makan pagi di Pringjajar, jam 08-09.00 lah. Di sinilah gw dapat sms dari fifi, “MAS MARRIOT & RITZ DIBOM”. Weleh2…. aya2 wae… Beres sarapan… nonton berita… Kita jalan nonstop lagi… kecuali kalo mogok! hehehe… Baru jalan beberapa kilo…. pispot Kang Harry bannya bocor. Ganti ban dulu kali, ya!

Di awal tanjakan Alas Roban, gw salah pindah gigi. Motor langsung ngederetdet…. biar gak malu (hihii…) masuk dulu ke SPBU. Rest bentar, ditemenin Toha, Timung dan Rahmat, isi bensin langsung tancap gas… dan sampe dengan selamat!

Di sinilah DKW gw mulai keliatan TARINGNYA!!! Buas buanget…. bener2 jadi Das Kleine Wunder….

Stelah di Alas Roban, Toha beresin oil pump yang gak naek, lumayan lama… 3 jam-an lah. Kita ngegas lagi sampe Semarang! makan sore disana… karena siang tadi gak sempet makan siang.

Lewat Semarang… jalan terus menuju Demak. DAMN… lagi perbaikan jalan sepanjang 1,5 km. Jalannya parah total. Macet pisan. Ampyuuuun…. dan bener pan… si Hedjo ngambek! Panas… akhirnya saya, bareng Pak Partono dan Rahmat, rest bentar. Saya ganti busi… Rahmat masang lampu depan.

Jam 20.00, sampe juga di Demak, tepat di depan Masjid Demak kita rest semua. Gw bersihin karburator, yang lain cek2 motor masing. Dan diputuskan untuk trus ngegas lagi ke Purwodadi. Nginep di mana aja… secapenya! Hayuk, maaang!!

Hari 3.

Jam 03.00, hari Sabtu berarti…. kita sampe di Ngawen. Wuih… bukan jalan yang indah. Sepanjang Purwodadi-Grobogan-Ngawen… jalannya anjrut2an… gelap pisan… pegel bgt pantat dan lutut. Sampe2 si Hedjo ilang baut plunger kiri belakang.

Tapi jujurnya… ASYIK BANGET, KANG!!! Sanikmat2na perjalanan pake DKW, nembe harita abdi ngalamannana.. sanes kumargi tiasa ngebut… boro2 ngebut… jalan rusak bgt! Tapitu beneran petualangan… TOP BGT! How to handle your bike… and the man behind a bike is proven tested!! LEZAAT.

Di Jalan inilah, orang2 mulai keluar tanduknya… kasian si rahmat. Abis diomongin. Emang sih.. motor dia diberesin… tapi, plis deh… namanya brother… katanya! All man behind a bike is a brother.  hihihi… Gw jadi mikir….

Jam 7 teng, jalan lagi… menuju Bojonegoro. Sama2 buta… sama2 teu terang dimana tepatna. tah, tos kitu mah saya tiasa seuseurian… hayu, bro…. ngegas bareng.

Dont ride in front of me, i may not follow.

Dont ride behind me, i may not lead.

Ride beside me…. n be my brother!

emang kuduna kitu. adil!!

Sihoreng… deket bgt!! Setelah lewat Cepu, jam 10.00 kita udah sampe di Bojonegoro. Alhamdulilah…

ACARA JAMBORE MACI ke (lupa… hehehe… maklum bukan anak MACI)

Gak rame! Lagian emang bukan tujuan gw ikut acaranya….. gw cuma seneng momotorannya!!

Malam minggu ini, kita nginep di rumahnya temen Kang Harry. Eh, ketemu Jumadi… itu tuh yang ngejual surat Hummel ke gw. Lucu, ya… dunia ternyata emang cuma selebar daun kelor!! huahahaha…

Hari 4.

Minggu. Rencana sih berangkat pagi. Pengennya ke Suramadu. Tapi AJS Rahmat rusak parah! Garpu depan gak balance. terpaksa dibongkar….. Lumayan lama. Yaaa, ssambil nunggu AJS kelar, gw dibantu Windu ngeset karbu. Hhmmm… ntar kita buktikan di jalan! Kita berangkat pas Dzuhur jadinya.

Kang Harry dan Agus gak bareng lagi, mereka cari barang dagangan ke Malang. Tapi tetap ber-11, kan ada tambahan Pak Kosasih, Kapten dan temennya,mereka pake Honda Win. Kita berangkat tujuan JOGJA. jalur yang di tempuh (liat peta… ) Ngawi – Ngrampel – Sragen – pinggir Solo – Kertosuro – Klaten – Jogja.

Nah, di jalur Ngawi inilah pembuktian hasil settingan karbu baru diuji. Dan hasilnya… GILA TENAN. Tanjakan Ngawi-Ngrampel dilaibas abis! gak disisain. Lezat bgt. Gas pool abis. Gw ama Windu ngbesot motor, gak cuma ninggalin 350cc-an…. tapi ngelibas mereka smua! Nemu turunan… gas gak dilepas….nemu tanjakan, gas di tarik abis.

Hasilnya…. DKW gw digelarin DKW Kesetanan!! Yang pada minggir istirahat pada ngacungin jempol!! Ini baru DKW!! 3 gigi gak masalah…. asalnya yang pake bergigi dan bernyali. Hihihi… sombong!

Yaa, skali2 bolehlah…. Apalagi liat AJS-palang merah. Motor boleh 350cc… sayang nyalinya gak sampe 50cc. Orang pada gas-pool…. doi, rem-pool! Hihihi…. sori, ah! Ayo, dong broooo! Kamu pasti bisa!

Sampe di Sragen, R25 kembali bermasalah. dan beresinnya dari jam 14.00 baru jalan jam 19.00. Lumayan byk waktu terbuang buat yg beginian. tapi inilah seninya motor tua… persaudaraan…

Sayangnya, persaudaraan hanya untuk temen! Bukan untuk sesama motor tua. Wajar kali, ya? Tau ach!

Tiba di Jogya, tepatnya bantul jam 21.30. Setelah makan malam di Djati, kita akan nginep di temennya Mas Timung.

Rahmat dan Windu misahin diri di sini. Windu pulang ke Prambanan, sedangkan Rahmat ikut Windu, mo bareng Kang Harry berangkat besok sore. (Akhirnya gw tau, rahmat gak bisa (atau gak suka?)  jalan bareng kita… seleksi alam…).

Hari 5.

Jam 7 teng kita berangkat dari Kasongan, dan jadilah touring wisata kuliner. Hehehe… gimana enggak? Pertama, kita mampir ke sentra batik. Liat2 proses pengerjaan batik, mulai yang tulis dan yang cap. Beberapa orang belanja batik2, yang bisa dibilang gak murah2 amat juga. barang sejam sampe sejam setengahlah…

Terus dari situ, kita meluncur ke pabrik bakpia. JAPON namanya. Ngeliat langsung, gimana si kacang ijo dipipil, dibuang kulitnya di rebus… diaduk sampe jadi bubur… pembuatan kulit bakpia, masukin kacang ijo.. sampe, kita cicipin hasilnya. Bakpia panas! TOP BGT! seumur2 baru sekarang makan bakpia panas2… Ajib! Lezat pisan, mang. Dan tentunya, kita tergoda untuk membeli seorang barang dua bungkus (@10rebu aja, isi 20) untuk oleh2… hihihi.

Itu belum selesai… dari situ, kita meluncur lagi ke sodaranya Pak Partono, liat pembuatan batako. dan tentunya disuguhin dong… Nyam-nyam…. semangkuk bihun rebus memenuhi perut di siang hari.

Sekitar adzan dzuhur, kita bener2 berangkat menuju Jawa Barat! Jalur selatan… emang mantap. Jalanan mulus, gak kayak pas berangkat lewat pantura. Pemandangannya pun indah… sayang untuk dilewati dengan kecepatan tinggi, kita konvoy beriringan dengan 1/2 gas. Yaaa… paling sekitar 50-60km/jam. Relax…

Sore berganti malam, Buntu udah lewat, Majenang didepan mata. Terhadang tanjakan panjang berliku, Lumbir, kita ngegas pool-asik. Gw ikutin kemauan si DKW hedjo… hasilnya, muantap tenan… NGIBRIT JALARAN LANGIT… ngebut teu asa-asa… rebah kiri… rebah kanan… perasaan, kayak masih bujangan. Mati bukan halangan, kesenangan jadi tujuan. Gas poll… Mang!!!

SREK… SREK… gw tau sih, itu congkelan perseneleng beberapa kali nyentuh aspal… tapi, gimana, ya? Enak banget sih… turunan sambil tikungan… sepi pula… rebah serebah-rebahnya…

Turunan jadi ancang2… tanjakan jadi hararampang! Nuikmat banget… sampe… pas di tanjakan terakhir, gw nyusul truk gandeng… hajar bleh… BREEENK…… di tengah gelapnya malam, cuma lampu DKW dan lampu truk di belakang gw yang nerangin jalan…. gw jalan duluan… ninggalin 4 motor 350cc, 1 motor 500cc, dan 1 motor 650cc dibelakang gw. Tiba-tiba, pas mau mindah ke gigi 2, LHO???? congkelan persenelengnya mana?…

Huhuhu… DKW ngeden! Truk dibelakang ambil kanan… menyusul dan terus mendaki. DAMN. Gelap banget…

Mana temen2 ya??? Aha… itu mereka datang!! Langsung saya lambaikan tangan pas motor2 lain mulai mendaki. HOOOIIII…. dan menepilah!

Dibantu mas Timung, Mas Ipong dan Toha… kita nyari2 itu congkelan. Untunglah mas timung nemuin pas, di tempat perkiraan gw tadi mau pindah gigi. Mas Ipong dan Kang Toha, secara udah pada pengalaman, langsung masang tang jepit, sebagai ganti congkelan, yang penting bisa jalan sampe tempat yang lebih aman.

20072009(020)

Jam 9 malem kita berhenti di Majenang, di Hotel Borobudur. Nginep dan buang semua lelah.. agar besok bisa kembali bergairah.

Hari 6.

Ini hari terkahir, persediaan udah tipis. Kita semua pengen buru2 balik.

Oke, tugas pertama, cari tukang las listrik. Setelah itu kita ngegas… sampe Jkt. ternyata gak susah beberes congkelan persneling. Gak lebih dari 20 menit, kita udah siap buat PULANG. Maka melajulah kita.

Di Mergosari, Banjar-Ciamis, kita menghabiskan siang dan cek semua kendaraan lagi. Jam 13.00, kita lanjut lagi. Ciamis-tasik-Malangbong-Nagrek-Bandung-Cianjur-Puncak-Bogor dan akhirnya Jakarta… bisa dilewati dengan nikmat sama si hedjo.

Oiya, sekali panas mesin dan susah mindahin ke gigi 1 juga netral, pas macet di Sukarno-Hatta, Bandung. Di situ gw sedikit kesel aja ama norgop… Gimana enggak…. motor gw mejus, gak adiliat2 acan! hayo aja melaju….  dasar! Tapi, yaa, namanya perjalanan, ada sedikit kesel2 mah wajar.

akhirnya, tepat jam 00.00 (beneran… gak dibikin2. Karena alarm gw bunyi) kita sampe di JKT.

Kita berpisah di Jl. raya Jkt-Bogor.. gw sendiri sampe rumah, teng, jam 00.40. Rabu dini hari, 22/07/09.

Thx 4 riding with me, bro.

21072009(004)

catatan:

Bensin+oli samping kira2 abis 500rb. hihihi… boros bgt, ya.

Congkelan perseneleng smp hari ini, masih tetep hasil las2an di Majenang.

Gigi 1 masih tetep susah… dan oli mesin bocor lagi… ya, ntar deh, kalo ada rejekinya kita beresin lagi.

Thx hedjo, u make my dream come true.

Advertisements

melahap jakarta pagi

Posted in live with tags on 22/04/2009 by adhythya

Terbangun dari tidurku yang lelap, karena mimpi basahku yang ajaib! hihhi… ajaib, karena, 1. masih bisa mimpi basah, ya??? 2. mimpinya ama istri sendiri. huahaha… saking cintanya gw ama dia, di mimpi pun ternyata hanya dia (DAMN!! kali2 mimpi basah ama siapa kek… pan mimpi ini… hadiah dari langit, hehehe)

Setelah kaka pamitan, mo ke Ancol ama sekolahannya, pentas tari. Gudlak, anakku!!! Si gueh (mau gak mau) harus mandi pan. Ach, sholat dhuha ah. Dah lama gak ngobrol sambil ngopi ama Dia. Just talk, no asking for anything, let it be…. let the universe role his time lah.

Then, start to kickstart si Hedjo. Lancar jaya! Awal yang bagus. Oke, dompetku kosong pisan, neh. Go to the atm.

… and, its a story for the day.

Dengan gaya sperti biker pisan, si gueh memacu si hedjo dengan riang gembira. Senyum mengembang kemana-mana.

Parkir di tempat preman, sok jago ya… pada ngeliatin, plototin, megangin tumpakan si hedjo. Kop welah.. asal jangan dijilatin! hehehe…

yaelah… si hedjo ngambek! Persis siga kemaren malem. Gak mau hidup! Banjir! Pasokan bengsin kurang…. DAMN!!

Tapi tong panik…

Uhuy, ternyata di antara preman2 yang tadi itu, ada yang ngerti mesin. Sigap banget dia nolongin. liat bentar kondisi si hedjo… “Buang aja bengsinnya. Digas…. Coba kita setel lagi masukkan bengsin dan anginnya. Ada obeng min?”

Si gueh cuma liatin… dia juga sambil ngajarin, eh, kasih tau…

“Kalo banjir gini, jagan dibekep mulu. Coba digas… pelan2, terus di-pol-in. Asal nyala dulu, lalu kita setel karbu… nih, yang bensin kita gedein dulu… baru atur angin. Nah, stelah ketemu, pake rasa ya… langsam… kita atur masukan bensin … udara… Nah, langsam-khan? Ayo, mlajulah!!”

Dan si hedjo kini mlaju dengan tenang… gak takut deg-degan pas lampu merah, gak kuatir mlekbek pas macet, dan gak ujug-ujug mati pas nyusul orang. Hedjo kita berjaya!!

Ayo hedjo…. meraunglah… kita lahap Jakarta pagi ini… Beeerrrraaangkat, Djooo!

thx bro

terbunuh sepi

Posted in live with tags on 21/04/2009 by adhythya

gak ada angin… gak ada ujan… namanya kehidupan… ada suka, ada duka, ada-ada aja… tadi senang-senang, sekarang gak jelas… sendiri, padahal di rumah sendiri… sepi, padahal semua hepi… si gue knapa, ya? atau jujur-jujuranya lingkungan udah gak masuk ama si gue… cuma terpaksa, dipaksain dan memaksain… si gue, terbunuh sepi.

-slank-

momotoran ka kantor

Posted in live with tags , on 21/04/2009 by adhythya

Cuapeee!
Si hedjo masih harus diberesin lagi, neh. Susah panas, kalo dah panas… panas pisan. Ngawalin selahan, gak bisa lepas choke. Ngagerung teu puguh, kayak kurang aliran bensin… ato angin?

Digeber, kurang brebet. Pindah gigi, karagok. Teuing atuh naon deui, nya???

Dibawa malem mah gak masalah. Sepi… dingin… nuikmaaattt!! Ngan pan, kudu siap kondisi siang yang macet, panas dan rea sulap-selip, susulapan. Tah, ini masalah si Hedjo. Rada kurang uyah, dianggo siang!

Ntar ada duit pasti sayah ke kang toha. Beberes lagi.. ngoprek lagi. Tapi, kayaknya gak bisa lebih lagi deh. Yaaa… kita testing dulu aja PP ke Bandung. Biar lebih ketauan apa2nya.

Kalo bagus, sayah kukut terus. Mun teu beres2… teuing oge nya? Rek naek kelas… sigana can waktuna. Nya duit, nya kondisi hate. Lebar keneh!

Sok weh lah, ayeuna mah dijajal heula.

Bismilah. Ayo hedjoooo!

motor aing, kumaha aing

Posted in live with tags on 20/04/2009 by adhythya

Teuing saha jelema nu mimitian nyieun tagline eta. (trans: Entah siapa orang yang pertama kali membuat tagline tersebut). Cuman pastinya yang bikin anak motor tua dari Bandung. Kota sejuta motor antik. Kiblatnya motor kolot Indonesia. Hehehe… segitunya ya, si gueh ngalandih kota Kembang, yang udah gak berkembang (tanpa memiliki bunga, red.) lagi teh.

Mungkin saja, para sesepuh BrotherHood yang bikin. atau mungkin juga para pendiri MACI (Bandung… ??) yang bilang seperti itu. Siapa pun itu…. yang pasti tagline,“motor aing, kumaha aing” begitu amat sangat pisan dianut oleh pemotor kolot asal Bandung.

si hedjo

si hedjo

Tah, kitu oge si adjo (sayah… tea!) dengan DKW RT125/2H, tahun 1954-nya. Mau dibilang guladig, goreng patut, juelek buanget, apa pun… just named… terserah, bro! Motor-motor aing, nunumpakan aing, nungomean aing, nu cape jeung nu senang oge aing. Asal teu nyusahkeun batur… asal teu ngripuhkeun babaturan jeung duduluran. “Motor aing kumaha aing!” (si gueh translate lagi, ya: Motorku, aku yang mengendarainya, aku yang membereskannya, aku yang cape, aku juga yang menikmatinya. Selama tidak menyusahkan orang… asalkan tidak membebani teman dan sodara. Motor gw, semau gw!)

Motor aing-kumaha aing, (kayaknya) bukan sekedar secara harafiah diterapkan pada tunggangannya (setidaknya si gue merasa seperti itu, hehehe…). Hal tersebut pun merasuki jiwa para penunggangnya (naik kudaaaa, kaleee… penunggang kuda besi!). Dalam dandanan… dalam gaya hidup, dalam pergaulan, dalam mencari nafkah, dalam berkeluarga (mungkin) dan dalam berbagai aspek hidup, kehidupan dan berkehidupan penganut ajaran ini (Huahahaha…. kok jadi kemana2, ya???) . Tapi, yaa… kalo enggak juga gapapa, masing2 orang memang beda, setidaknya ini mah si gue.

Maksudnya adalah, penganut aliran ini (si gue) enggak berarti hidup seenak udel, asal perut senang, apatis atau gak pedulian. Bukan kayak gitu…. Pan dasarnya motor tua (menurut gw, nih) adalah persaudaraan, brotherhood, one 4 all and all 4 one. Nah, setelah itu barulah berpijak ke motor aing, kumaha aing.

… ke ke ke ke… Ach, knapa jadi manjang??? Biarin aja, deh. Yang setuju, hayuuu… Yang enggak setuju, silakan. Jalanin saja! Nu penting mah momotoran!

Hahaha… nulis sorangan, pusing sorangan. Kumaha aing weh…. hehehe…

Keep rolling, brotha!

i’ve been there…

Posted in live with tags on 19/04/2009 by adhythya

Akhirnya, semuanya terucap juga. ha…
Gw gak tau, itu a dream comes true… or just a gift from hell. But, whatever it is… I except with pleasure.

I’ve been there b4…. so why should afraid!

mbeNgimpi

Posted in live with tags on 19/04/2009 by adhythya

what’s a bloody dreams. a community with full of hopes (sometime it hopeless…). a band of eager. a brotherhood in struggle. honestly, now it just me…

where’s your fucking dreaaaaams??? Or they already catch it. or just tired. even for dreaming!

whuah!